Breaking

Ads by geologiterpan.blogspot.com

Wednesday, June 5, 2013

Apa Itu Talk

Apa Itu Talk?

Talk adalah mineral magnesium silikat hidro dengan komposisi kimia Mg3Si4O10(OH)2. Meskipun komposisi Talk biasanya tetap dekat dengan rumus umum, beberapa substitusi terjadi. Sejumlah kecil Al atau Ti dapat menggantikan Si sejumlah kecil Fe, Mn dan Al dapat menggantikan Mg, dan, jumlah yang sangat kecil Ca dapat menggantikan Mg. Ketika sejumlah besar Fe pengganti Mg mineral dikenal sebagai minnesotaite. Ketika sejumlah besar Al pengganti Mg mineral dikenal sebagai pyrophyilite.

Talk biasanya hijau, putih, abu-abu, coklat atau berwarna. Ini adalah mineral tembus dengan kilau mutiara. Ini adalah mineral yang dikenal lembut dan diberikan sebuah kekerasan 1 pada skala Mohs Hardness.

Talk adalah mineral monoklin dengan struktur lembaran mirip dengan mika. Talk memiliki belahan yang sempurna yang mengikuti permukaan antara lembar lemah ikatan. Lembaran-lembaran yang diselenggarakan bersama hanya oleh van der Waals obligasi yang memungkinkan mereka untuk menyelinap melewati satu sama lain dengan mudah. Karakteristik ini bertanggung jawab untuk kelembutan ekstrim Talk tersebut, yang berminyak.

Talk adalah mineral phyllosilicate yang memotong menjadi lembaran tipis. Lembaran-lembaran disatukan hanya oleh van der Waals obligasi yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah menyelinap melewati satu sama lain. Karakteristik ini bertanggung jawab untuk kelembutan ekstrim bedak itu, berminyak untuk sabun nuansa dan nilainya sebagai pelumas suhu tinggi. 

contoh penggunaan talk



sumber : geology.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Bertatakrama, SALAM GEOLOGI !!

Adbox